PLUT KUMKM CIANJUR FOR KUMKM INDONESIA - Jl. Gadog II No.18 email plutgoaction@gmail.com

Selasa, 20 Mei 2014

PLUT Cianjur Tingkatkan Minat wirausahawan Muda

PLUT CIANJUR - Untuk memunculkan wirausahawan muda dilingkungan kabupaten cianjur maka minat berwirausaha harus ditumbuhkan. untuk menumbuhkan minat berwirausaha tentunya harus dimulai sejak dini. Oleh karena itu pelaksanaan bimbingan dan pelatihan guna menaikan minat berwirausaha dan mendukung munculnya wirausahawan muda yang berkompeten sangatlah diperlukan.


Selain bimbingan dan pelatihan para calon pengusaha muda ini harus mendapatkan pendampingan, sehingga perkembangan usahanya dapat terukur dan  ketika terjadi permasalahan mereka tahu kepada siapa mereka dapat berkonsultasi guna memecahkan permasahan mereka sendiri. 

Pemerintah dalam hal ini kementrian koperasi dan ukm telah menyediakan pusat layanan usaha terpadu yang berfungsi sebagai sarana untuk membantu para pengusaha muda yang ingin berwirausaha ataupun yang ingin meningkatkan potensi usahanya. 

PLUT KUMKM dalam hal ini mendukung terciptanya para pengusaha muda dan membuka potensi peluang  guna perkembangan usaha yang lebih baik. salah satu sarana yang disediakan adalah adanya konsultasi bisnis. dimana para wirausawan muda dapat berkonsultasi mengenai usahanya dan membantu menemukan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapinya. selain itu PLUT KUMKM juga berusaha memberikan jaringan kemitraan serta membantu untuk mengakses perijinan usaha, dan peningkatan SDM sehingga lebih efektif dalam menjalankan tugasnya. mengingat usia PLUT KUMKM Cianjur yang masih sangat muda tentunya masih banyak hal yang harus dimaksimalkan kembali namun dengan adanya semangat untuk meningkatkan KUMKM di Kabupaten Cianjur akan mendorong para konsultan untuk terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi KUMKM sehingga dapat bersaing dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar